10 Kecelakaan Termahal Yang Pernah Terjadi Di Dunia

3/02/2013


Sepanjang sejarah, manusia selalu ada rawan kecelakaan . beberapa, seperti kecelakaan mobil mewah, kecelakaan itu bisa sangat mahal. tetapi itu sepele dibandingkan dengan kecelakaan yang benar-benar mahal. Kecelakaan didefinisikan sebagai "yang tidak dikehendaki atau yang jarang terjadi biasanya terjadi secara tidak sengaja dan bisa menghasilkan situasi yang berbahaya, cedera, kerusakan, atau kerugian". Tujuan kami adalah untuk memberikan info mengenai 10 kecelakaan paling mahal dalam sejarah dunia yang diukur dalam hitungan dolar.


10. Titanic - $ 150 Juta


Tragedi kecelakaan Titanic adalah kecelakaan yang paling terkenal di dunia. Dan peristiwa ini kita jadikan peringkat 10 paling mahal. Pada tanggal 15 April 1912, Kapal Titanic yang tenggelam pada pelayaran pertama dan dianggap kapal yang paling mewah yang pernah dibangun. Lebih dari 1500 orang kehilangan nyawa ketika kapal bertabrakan dengan gunung es dan tenggelam ke dalam air yang sangat dingin. Biaya kapal sekitar $ 7 juta dan untuk membangun ($ 150 juta dolar di masa sekarang).


9. Truck vs Bridge - $ 358 Juta

Pada tanggal 26 Agustus 2004, sebuah mobil truk tangki yang berisi 32.000 liter bensin di jembatan Whiehltal di Jerman. Truk tersebut menabrak pelindung sisi jalan dan jatuh pada ketinggian 90 kaki dan menyebabkan ledakan yang besar dan juga api yang menghancurkan load bearing yang merupakan pertahanan jembatan tersebut. untuk sementara biaya perbaikan $ 40 juta dan biaya untuk mengganti jembatan diperkirakan sekitar $ 318 Juta.


8. Metrolink Crash - $ 500 Juta

Pada tanggal 12 September 2008, merupakan salah satu kecelakaan kereta api terburuk sepanjang sejarah di California, 25 orang tewas ketika sebuah kereta api Metrolink menabrak bagian kepala kereta api Union Pasific di Los Angeles. Hal ini beranggapan bahwa kereta Metrolink telah melalui sinyal merah sementara konduktur sibuk pesan teks. Kematian yang disebabkan karena kelalaian ini menyebabkan kerugian sebesar $ 500 juta terhadap Metrolink.


7. B-2 Bomber Crash - $ 1,4 Miliar


Disini pertama kalinya kita memiliki kecelakaan yang bernilai miliaran dolar (dan kami jadikan #7 pada daftar). Ini adalah kecelakaan B-2 Stealth bomber yang terjadi setelah beberapa saat terbang landas dari pangkalan udara Guam pada 23 Februari 2008. Tim penyelidik menyatakan adanya distorsi data di dalam komputer pengendali penerbangan yang disebabkan oleh uap air di dalam sistem. Hal ini mengakibatkan hidung pesawat tiba-tiba bergerak yang mana membuat B-2 kehilangan keseimbangan dan jatuh. Ini adalah 1 dari 21 yang pernah dibangun dan merupakan bagian yang paling mahal dalam sejarah kecelakaan penerbangan. Kedua pilot mampu keluar dengan selamat.


6. Exxon Valdez - $ 2,5 Miliar

Minyak Exxon Valdez yang tumpah tidak sebesar dan sebanding dengan penumpahan minyak terbesar di dunia, namun dengan adanya hal ini tidak sedikit biaya yang harus dikeluarkan karena lokasinya yang jauh Pangeran William berkata (hanya dapat diakses oleh helikopter atau kapal). Pada tanggal 24 Maret 1989, 10,8 juta galon minyak telah jatuh ketika kapal milik, Yusuf Hazelwood, kontrol bagian kiri dan kapal menabrak karang. Biaya pembersihan Exxon sebesar $ 2,5 Miliar.


5. Piper Alpha Oil Rig - $ 3,4 Miliar

Bencana kebocoran minyak di lepas pantai yang terburuk di dunia. Pada suatu waktu, ia merupakan salah satu produsen minyak terbesar di dunia, mampu menghasilkan 317,000 barel minyak per hari. pada tanggal 6 Juli 1988, sebagai bagian dari perawatan rutin, dan teknisi memindahkan dan memeriksa katup keselamatan yang penting guna mencegah keluarnya gas-gas cair yang berbahaya. Terdapat 100 katup keselamatan yang harus diperiksa. Sayangnya,teknisi melakukan kesalahan dan lupa mengganti salah satu dari mereka. pada pukul 10 di malam yang sama,seorang teknisi menekan tombol start untuk memompa cairan gas dan kecelakaan minyak yang termahal di dunia itu pun terjadi.


Dalam waktu 2jam, 300 kaki pendomium tertelan api. itu akhirnya roboh, menewaskan 167 pekerja dan mengakibatkan kerusakan sebesar $ 3,4 Miliar.


4. Challenger Explosion - $ 5,5 Miliar

Space Shuttle Challenger telah hancur 73 detik setelah lepas landas pada 28 Januari 1986, karena adanya cacat O-ring. karena gagal menyegel salah satu sendi, yang menyebabkan tekanan udara yang mencapai ke luar. Hal ini menyebabkan tangki eksternal untuk penyimpanan cairan hidrogen terbuang dan menyebabkan ledakan yang besar. biaya untuk penggantian Space Shuttle sebesar $ 2 Miliar pada tahun 1986 ($ 4,5 miliar dolar di masa sekarang). Biaya penyelidikan, koreksi masalah, dan penggantian peralatan yang hilang menelan biaya sebesar $ 450 juta 1986-1987 ($ 1 Miliar pada hitungan dolar sekarang).


3. Prestige Oil Spill

Pada tanggal 13 November 2002, Prestise kapal tangki minyak itu membawa 77.000 ton bahan bakar minyak berat ketika salah satu dari dua belas tangki tiba-tiba meledak saat terjadi badai Galicia,Spanyol. Takut kapal akan tenggelam, Sang kapten memanggil bantuan kepada tim penyelamat dari spanyol,mengharapkan mereka untuk membawa kapal ini ke pelabuhan. Namun, tekanan dari pihak yang berwenang yang memaksa kapten itu untuk berlayar menjauh dari pantai. Kapten tersebut mencoba untuk meminta bantuan dari pihak berwenang Prancis dan Portugis,tetapi mereka juga memerintahkan agar kapal menjauh dari perairan mereka. Badai yang akhirnya menyebabkan kapal itu terbelah menjadi dua dan melepaskan 20 juta galon minyak ke laut.


Menurut sebuah laporan oleh Dewan Keuangan Pontevedra, total biaya untuk perbaikan ini sebesar $ 12 miliar.


2. Space Shuttle Columbia - $ 13 Miliar

Space Shuttle Columbia adalah pesawat pertama yang layak terbang dalam armada orbit NASA. Ia hancur saat masuk kembali melalui Texas pada 1 Februari 2003 setelah sebuah lubang tertusuk di salah satu sayap selama peluncuran 16 hari sebelumnya.Biaya asli dari pesawat orbit ini adalah $2 Miliar di tahun 1978. Dan menjadi $6,3 Miliar dolar dalam perhitungan dollar sekarang. $500 juta telah dikeluarkan untuk penyelidikan, membuat ini menjadi penyelidikan kecelakaan pesawat yang paling mahal sepanjang sejarah. Pencarian dan pemulihan puing memakan biaya sebesar $300 juta.


Pada akhirnya, total biaya kecelakaan (tidak termasuk penggantian shuttle) mencapai $13 miliar menurut Institut Aeronautika dan Astronautics Amerika.


1. Chernobyl - $ 200 Miliar

Pada tanggal26 April 1986, dunia menyaksikan kecelakaan yang paling parah dalam sejarah dunia. Chernobyl bencana yang disebut sebagai malapetaka sosial-ekonomi di masa damai. 50% dari luas wilayah Ukraina terkena dampaknya. Lebih dari 200.000 orang harus diungsikan dan tempat tinggal sementara 1,7 juta orang yang secara langsung terkena dampak kecelakaan reaktor nuklir Chernobyl. Kematian yang terkait dengan korban Chernobyl,termasuk orang-orang yang mati karena kanker di tahun kemudian,diperkirakan mencapai 125000 jiwa. Total biaya termasuk pemulihan, transmigrasi, dan kompensasi kepada para korban diperkirakan mencapai $200 Miliar. Biaya baru baja tempat untuk menanamkan nuklir Chernobyl mengeluarkan biaya sebesar $2 Miliar saja. Kecelakaan secara resmi dikaitkan dengan daya penanaman nuklir yang melanggar prosedur dan penanaman yang mengabaikan persyaratan keamanan yang telah ditetapkan.

0 comments: