JADILAH DIRI SENDIRI!!!

2/14/2013


kata2 itu mungkin sudah sering kita dengar,tapi apakah kita betul2 mngerti mengenai arti dari kata2 trsebut. mungkin ada yg berpikir bahwa artinya adalah kita tidak boleh meniru apa yg sudah orng lain lakukan. tapi yg sy rasakan mngenai arti dari kata2 itu sangat mendalam. kata2 itu merupakan motto sy dari kecil smpai saat ini dalam mnjalani hidup :D


be ur self please....
seperti yg kita ketahui, kita dilahirkan ke dunia ini bkan tidak semudah yg kita bayangkan, perjuangan ibu kita sangat luar biasa untuk melahirkan kita. dan perjuangan untuk membesarkan kita juga tidak mudah, orang tua kita melakukan perjuangan yg luar biasa. dalam proses dari kita dilahirkan sampai kita saat ini, kita dibentuk oleh pengaruh2 dari keluarga dan lingkungan kita, bisa juga pengaruh dari media komunikasi, sehingga membentuk kita mnjadi seseorang yg sperti skrng ini.
kadang kala ketika kita menonton film atau acara yg ada d tv, kita sering melihat figur2 yg luar biasa, seorang pahlawan yg hebat, seperti superman, batman, superman, dll. atau artis2 taiwan, korea, jepang yg cantik dan ganteng yg menjadi pujaan anak2 muda. sehingga membuat kita2 ingin menjadi seperti mereka, sehingga akhirnya kita berusaha untuk berpenampilan atau berperilaku sperti mereka, dengan tujuan bisa d anggap gaul dan gk kuper oleh tmn2 kita. atau mungkin untuk menarik perhatian cowo atau cewe yg kita sukai :D

wOw... unbelievable!!!!
masih bnyk lagi pengaruh2 yg kita dapatkan dari luar, seperti dari orang tua kita, pergaulan kita sehari2 dengan tman2 kita, seminar2 yg pernah kita ikuti, dll. yg menyebabkan kita berubah2 dan menyesuaikan diri dengan lingkungan dan akibatnya kita lupa akan diri kita yg sesungguhny siapa, kita tidak tahu potensi ap yg kita miliki sebenarnya.
karena kita selalu berpikir “klo sy sperti ini apa kata orng nanti”, ” klo sy gk brpenampilan sperti ini, nanti tmn2 sy gk mau jln brng sy”, “klo sy gk pke hp terbaru, nanti sy d hina sm tmn2 sy”. kita terlalu sibuk berpikir mengenai pendapat orng lain trhadap kita, sehingga kita berusaha untuk mnyesuaikan dngn pikiran2 orng lain atau image orng lain trhdap kita, atau bisa kita sebut dngn GENGSI.
berpenampilan dengan mngikuti trend itu tidaklah salah, pnya hp terbaru tidak salah, berpenampilan sperti artis2 yg sedang ngetrend tidaklah salah, itu adalah HAK setiap orng. tapi jika melakukan itu hanya karena untuk di terima d masyarakat, hanya untuk supaya kita d anggap gaul, itu adalah hal yg sangat SALAH, karena hal itu menyebabkan diri kita yg sesungguhnya menjadi tertutup, sehingga kita mnjadi orng yg diinginkan orng lain, bukan menjadi diri kita sendiri!!!
jika pengaruh yg kita dapatkan dari lingkungan hanya berupa style dr berpenampilan atau dari gadget2 terbaru, itu masih tidak terlalu besar efeknya untuk masa depan kita, dan suatu hari nanti kita bisa sadar bahwa hal2 sperti tidaklah penting, tp bagaimana jika pengaruh2 yg kita dapatkan adalah MEROKOK, NARKOBA, atau FREE SEX??? our future will be gone!!! karena pngaruh2 trsebut merupakan pengaruh2 yg sangat2 negatif dan merusak!!! semua pengaruh2 tersebut kita dapatkan dari pergaulan kita sehari2 dengan teman2 kita dan lingkungan2 sekitar.
oleh karena itu sangat dibutuhkan suatu pertahanan diri yg kuat dan prinsip hidup. pertahanan diri itu bs kita dapatkan dari pendidikan oleh orng tua kita, dari sekolah, dari seminar2 pengembangan diri, dari agama, sehingga dapat membuat kita dapat memilih mana yg benar dan mana yg salah dan membentuk kita mnjadi pribadi yg kuat, dan menonjolkan siapa kita yg sesungguhnya.
ketika kita sudah bisa mengatasi penagruh2 dari luar kita akan sadar siapa kita yg sesungguhnya, kita sudah bisa mnjadi diri sndiri, dan kita akan menyadari betapa besar potensi yg kita miliki. kita bisa menjadi seseorang yg memiliki prestasi yg luar biasa, karena ketika kita menjadi diri sndiri tidak ada orng lain yg bisa melakukan hal yg persis sperti yg kita lakukan, krena kita diciptakan berbeda satu sama lain, kita memiliki kelemahan dan kekuatan yg berbeda dengan tujuan kita dapat saling peduli dan saling membantu untuk menciptakan kehidupan yg sejahtera di dunia ini.
dengan menjadi diri sendiri kita akan di hormati orang lain, kita akan di hargai orang lain, orang lain akan respect trhadap kita. kita pun akan sadar orang2 yg akan menghargai kita, bukan karena kita kaya atau kita miskin, apakah kita berpenampilan seperti artis, apakah kita menggunakan gadget terbaru atau apakah kita memiliki mobil mewah ato rumah mewah, tapi mereka akan menghargai kita karena kepribadian kita, karena kharisma kita, karena sikap kita, apa yg ada “di dalam” bukan “di luar”, dan itu semua bisa kita dapatkan bisa kita tonjolkan ketika kita menjadi diri sendiri. :)

so BE URSELF NOW!!!! :D

0 comments: