Nama Pemenang Miss Indonesia 2013 Terungkap 20 Februari Ini

2/16/2013


Sebanyak 33 wanita cantik akan berjuang dalam mendapatkan gelar Miss Indonesia 2013. Grand final sekaligus pemberian mahkota kebanggaan ini akan berlangsung pada 20 Februari mendatang.
Kontes kecantikan Miss Indonesia 2013 mengusung tema "Beauty for The World". Pada malam puncak, Miss Indonesia Ines Putri akan melepaskan jabatannya untuk penggantinya.
Ada empat kriteria yang dinilai agar sang pemenang layak mengenakan mahkota. Yakni Manner, Impressive, Smart dan Social, atau disingkat dengan MISS.
Perhelatan even ini berdekatan dengan dilangsungkan Pemilihan Puteri Indonesia 2012-2013, yang dimenangkan oleh Whulandary Herman dari Sumatera Barat pada 1 Februari lalu. Whulan dicanangkan sebagai wakil Indonesia dalam ajang Miss Universe 2013 nanti.
Ketiga puluh tiga kontestan ini sebelumnya disaring dari 500 peserta audisi yang dilakukan di Medan, Bandung, Makassar, Surabaya, Denpasar dan Jakarta. Kemudian mereka dikarantina selama 12 hari untuk diberikan pembekalan penting.
"Sejak 9 Februari lalu mereka telah menjalani masa karantina yang kegiatannya terdiri dari sesi-sesi pembekalan bidang psikologi, kecantikan, public speaking, dan tentunya modeling," kata Chairwoman Miss Indonesia Organization Liliana Tanoesoedibjo saat jumpa pers di Bellezza, Jakarta, Selasa (12/2/2013).
Para juri yang akan menilai mereka antara lain Liliana Tanoesoedibjo, DR. Martha Tilaar, DR. Harry Darsono, PhD., Ferry Salim dan seorang istri Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, yakni rs.Noor Sabah Noel Traavik.
Menurut Liliana, malam final Miss Indonesia ini akan disiarkan langsung mulai pukul 21.00 WIB oleh stasiun televisi RCTI dari Hall D Kemayoran, Jakarta. Nah, siapakah yang akan menjadi pemenang Miss Indonesia 2013?
Tampil sebagai penyemarak pada momen spesial ini antara lain Noah, Bunga Citra Lestari, Cakra Khan, dan Trio Idol (Yoda, Dion, Febri).
Selain gelar Miss Indonesia 2013, ada pula penghargaan untuk Miss Persahabatan, Miss Healthy, Miss Favorit, Miss Lifestyle, Miss Very Fresh, Miss Online, dan Miss Kulit Cantik.
Daftar nama 33 para finalis Miss Indonesia 2013:
- Agis Novrilia (Kalimantan Tengah)
- Astia Putri Sihombing (Bangka Belitung)
- Ayu Purnama Sari (Jambi)
- Chania Cornelia (Sumatera Barat)
- Charlien Tania Saraswati (Papua Barat)
- Claudia Marcia (Sulawesi Tenggara)
- Denalta Eunike (Maluku Utara)
- Dina Badriansyah (Sulawesi Tengah)
- Fildzah Hidayatil (Sulawesi Selatan)
- Gebby Yunita Wiguna (Bali)
- Ineke Bombing (Sulawesi Barat)
- Intan Kamil (Kalimantan Selatan)
- Jilly Lavenia Tan (Kepulauan Riau)
- Jovita Dwijayanti (Jawa Tengah)
- Karina Nandia Saputri (DKI Jakarta)
- Lydia Juliana Rumangkang (Sulawesi Utara)
- Marsha Pical (Maluku)
- Mey Diana Sari (Banten)
- Muthiara Diandra (Lampung)
- Nadira Titalia (Bengkulu)
- Ni Luh Frisilia (Sumatera Selatan)
- Poppy Ramadhani (Riau)
- Priskila Rastra Wasia (Papua)
- Regina Celine (Jawa Timur)
- Retna Maharani (Nanggroe Aceh Darussalam)
- Shinta Shafira (Jawa Barat)
- Steffani Beatrix (Kalimantan Timur)
- Trie Wiyanti (NTT)
- Vania Larissa (Kalimantan Barat)
- Yemima Hutapea (Sumatera Utara)

0 comments: