Rumor: iPhone 5S dan iPhone 6 Hadir Tahun Ini

2/16/2013


Sebuah rumor beredar santer prihal Apple akan merilis "iPhone 5S" dan "iPhone 6" terbaru dengan layar yang lebih besar, 5-inchi tahun ini.
Gambar iPhone 6
Kabar angin tersebut berhembus dari layanan berita BrightWire, yang mengutip laporan dari Laoyaoba.com, situs informasi telepon seluler asal China. Sumber tersebut mengaku telah mengetahui bocoran dua model iPhone baru yang didapat dari pemasok Apple di China.
Diduga kuat bahwa Apple "mungkin" merilis kedua model pada 2013. Model iPhone 5S dikabarkan memiliki desain yang mirip dengan iPhone 5, sedangkan iPhone 6 yang dimaksud berdisplay 5-inci dengan berat lebih ringan dan tipis.
Apple dikabarkan antusias dalam merilis model iPhone dengan layar lebih besar. Karna diyakini memiliki pangsa pasar yang kuat. Apalagi setelah mempelajari kesuksesan seri Samsung Galaxy Note yang laku keras.
Mereka pun berspekulasi bahwa Apple mampu menciptakan model iPhone baru yang rata-rata berukuran lebih besar untuk masa depan. Seperti diketahu sebelumnya, perusahaan besutan Steve Jobs itu meningkatkan ukuran layar handset andalannya dari 3,5 inci menjadi 4 inci (iPhone 5).
Selain itu pun sumber Laoyaoba.com menduga Apple bisa menciptakan iPhone dengan layar 5-inci lebih besar, walaupun tetap menggunakan resolusi 640×1136 pixel seperti pada layar iPhone 5. Peregangan piksel ke layar 5-inci tentu akan mengurangi kerapatan layar menjadi 264-per-inch. Keputusan tersebut dapat menguntungkan Apple, sebab akan memungkinkan para pengembang untuk terus menciptakan aplikasi dengan resolusi layar sama.

0 comments: