The Voice Indonesia Kini Hadir di Indosiar

2/16/2013


The Voice, sebuah ajang pencarian bakat menyanyi kini hadir di Indonesia di stasiun televisi Indosiar. Program ini sangat terkenal dan menarik minak penonton di 40 negara lebih, seperti Inggris dan Amerika. Adapun The Voice Indonesia mulai diputar sejak Ahad (10/2/2013) pukul 20.00 WIB.
Deputi Direktur Program dan Produksi Indosiar Indra Yudhistira, mengatakan program yang di sebut The Voice Indonesia (TVI) diharapkan jadi even besar untuk menyeleksi, mengajarkan, dan membimbing para kontestan prilhal tata cara olah vokal yang baik agar siap masuk dapur rekaman.
"Kontestan diajarkan teknik olah vokal yang baik, bukan dihakimi di hadapan penonton," kata Indra di Jakarta, Kamis (7/2/2013).
Indra mengatakan TVI hadir dengan kerja sama antara Indosiar dan Talpa. Nantinya mereka menggunakan tagline "Close Your Eyes and Open Your Ears".
The Voice mulanya ditenarkan melalui The Voice Holland karya John De Mol dan Mark Burnnet pada tahun 2010. Program inipun sukses besar di banyak negara. Sebagai contoh untuk pemenang di US, diberikan nilai kontrak rekaman sebesar $100.000 atau sekira 1 miliar rupiah.
Sebagai persyaratan menjadi kontestan, menurut Indra, peserta harus bisa bernyanyi. Sebanyak 150 orang akan diambil dari lima kota audisi yakni Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.
Ajang TVI akan berbeda jika dibandingkan dengan program pencarian bakat lainnya. Dalam hal ini, setiap peserta dilatih terlebih dulu, dan diarahkan tentang teknik olah vokal yang baik. Dan baru mereka akan ditampilkan pada publik.
Adapun pelatih yang akan digunakan adalah Glenn Fredly, , Giring "Nidji", Sherina dan Armand Maulana.

0 comments: